top of page

si minimalis


"min • i • mal • ism"

Adalah kemampuan untuk menyederhanakan sesuatu, tanpa mengurangi nilai utamanya


Agak sulit untuk dimengerti, bagaimana kalau kita menggunakan perumpamaan sederhana di kehidupan sehari - hari kita.

"Ada banyak warna untuk menggambarkan langit, tapi kita sepakat, kita menyebut "Langit cerah di siang hari" bewarna biru, sederhana, kita sudah mengurangi begitu banyak warna biru yang bisa dibedakan oleh mata manusia, tapi kita menyebutnya "biru", tidak mengurangi nilai dari langit cerah bukan.


Atau mungkin kita gunakan perumpamaan lain, "Masakanmu enak", begitu banyak rasa yang mungkin telah menari - nari di lidah kita, ada rasa asin, manis, pahit yang berkolaborasi, tapi dengan cukup mengucapkan "Masakanmu enak", dan semua rasa kompleks tersebut bisa disampaikan dengan jelas dan tidak mengurangi apapun.


Dua perumpamaan diatas adalah salah satu, dari banyak hal yang kita lakukan meskipun kita belum menjadi seorang "minimalis",


blog ini saya buat untuk tujuan utama itu. Agar kita semua bisa menyederhanakan banyak hal dan menikmatinya bersama - sama, ditengah kompleksitas dalam kehidupan sehari - hari yang tanpa sadar, membebani kita maupun orang lain disekitar kita.


semoga saya bisa membagikan banyak hal itu, dan berdiskusi dengan kalian untuk saling melengkapi, mengajari bagaimana membuat banyak hal sederhana dengan tanpa mengurangi rasa "Kebahagiaan" di dalamnya.

Recent Posts

See All

Widen with Shorten

"WIDEN WITH SHORTEN" "MEMPERLUAS DENGAN MENYEDERHANAKAN" Terdengar bertolak - belakang ya, bagaimana bisa saya memperluas sesuatu dengan...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page