top of page

Mouse Trap for human



Pada tanggal sebelas november di tahun ini, saya baru menyadari begitu banyak jebakan atau perangkap yang sebenarnya kita hadapi sehari - hari, baru terfikir karena bertepatan dengan tanggal cantik yang beberapa tahun belakangan dikenal sebagai "HarBolNas atau Hari Belanja Online Nasional" yang dikampanyekan oleh salah satu e-commerce, yang mana dilakukan oleh e-commerce lain di tahun selanjutnya.


Kembali lagi, mengenai jebakan, saya hari ini memiliki sebuah pengalaman, bukan pertama kali memang, tapi baru saja terfikirkan oleh saya, bagaimana bisa saya terjebak atau terperangkap di sebuah jebakan yang sama, dan ini bukan pertama kalinya terjadi.


Saya sebelumnya adalah orang yang ikut bertumbuh dengan perkembangan teknologi, selama masa kuliah saya sedikit mengikuti seperti perkembangan ponsel pintar, dan tidak terkecuali trend konsumtif yang mulai melekat pada kepribadian ini,


Hari ini karena saya memutuskan untuk tidak masuk kerja, saya hanya menghabiskan waktu di kamar, dan entah kenapa "HarBolNas" seperti memikat saya untuk membuka aplikasi pesan makanan online, dan saya akhirnya membeli makanan melebihi yang saya butuhkan, bayangkan saja saya hanya sendiri namun saya membeli makanan yang mungkin untuk tiga sampai empat orang, dan dari situ saya terfikir, makanan saja bisa berlebihan, meninggalkan rasa bersalah karena ada makanan yang akan terbuang, bagaimana dengan benda lain yang memiliki nilai lebih, diskon memang merupakan umpan yang begitu mengikat dan tampak lezat, tapi apakah anda tidak menyayangkan benda, uang, tenaga yang tidak terpakai dan akan terbuang begitu saja.


Saya jadi teringat dengan momen "HarBolNas" sebelumnya dimana saya membeli sebuah perangkat, atau lebih tepatnya aksesoris untuk kacamata 3D android, memang saya antusias untuk memiliki itu, tapi setelah dua hari saya baru merasakan bahwa saya tidak membutuhkan alat tersebut, terlebih saat menggunakannya mata malah menjadi panas karena radiasi smartphone yang langsung sedekat itu, lalu sehari berikutnya aksesoris tersebut hanya tergeletak hingga berminggu - minggu.


Diskon atau potongan harga akan sangat membantu jika barang/jasa yang akan anda beli memang anda butuhkan.


Semoga diwaktu kedepannya, Mouse trap tidak akan menjerat kita dengan dalih sebagai diskon dan promosi lainnya.

Recent Posts

See All

Widen with Shorten

"WIDEN WITH SHORTEN" "MEMPERLUAS DENGAN MENYEDERHANAKAN" Terdengar bertolak - belakang ya, bagaimana bisa saya memperluas sesuatu dengan...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page